Pengiriman Cargo Frozen Food

Pengiriman Cargo Frozen Food

Pengiriman Cargo Frozen Food

 

Bagaimana cara Pengiriman Cargo Frozen Food dilakukan? Apakah cara yang digunakan sama dengan cara pengiriman lainnya? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, pastikan Anda simak penjelasan berikut ini :

 

Proses Pengiriman Cargo Frozen Food 

Cara pengiriman frozen food dengan menggunakan Cargo umumnya dilakukan dalam jumlah besar. Hal ini berkaitan dengan kendaraan yang digunakannya, yang mana kendaraan Cargo jelas lebih besar dibandingkan dengan jenis kendaraan lainnya. Tidak hanya itu, sistem pengiriman ini juga seringkali digunakan untuk jarak perjalanan yang cukup jauh.

Untuk menggunakan proses pengiriman dengan Cargo. Tentunya ada banyak hal yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu. Seperti halnya keberadaan box freezer berukuran besar dan lainnya.

 

Hal-hal yang harus diperhatikan saat menggunakan layanan pengiriman Cargo 

Untuk Anda yang hendak menggunakan jasa pengiriman frozen food dengan Cargo. Tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Ingin tahu apa saja? Ini dia penjelasannya :

 

  1. Cara pengemasan makanan 

Karena proses pengiriman frozen food ditujukan pada lokasi dengan jarak yang cukup jauh. Pengemasan makanan pun harus dilakukan dengan baik dan benar. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan bantuan dari bubble wrap.

 

Baca Juga :

 

Lakukan pengemasan dengan cara membungkus frozen food beku menggunakan bubble wrap. Setelah itu, baru Anda dapat memasukkannya ke dalam kardus. Baru setelah itu dilakukan pengemasan lanjutan lainnya.

Ketika membungkus frozen food dengan bubble wrap. Pastikan untuk membungkusnya dengan baik dan benar. Karena dengan proses membungkus yang benar, maka frozen food pun tidak akan mudah goyang atau bahkan hancur akibat perjalanan.

Tidak hanya itu, bubble wrap juga dapat membantu agar frozen food yang dikemas memiliki suhu yang tetap dingin. Setelah itu, Anda pun dapat memasukkannya pada kardus coklat biasa. Namun jika Anda ingin frozen food terjaga dengan baik, pastikan untuk menggunakan cooler box yang dilengkapi jel pendingin.

Selain itu, saat proses pengiriman dilakukan, ada baiknya jika Anda juga menggunakan ice gel di bagian dalamnya. Tidak perlu banyak-banyak, cukup dengan menggunakan perbandingan 20:80 saja.

Dengan menggunakan ice gel, tentunya ketika suhu kendaraan yang mengangkut frozen food tidak terlalu dingin. Hal tersebut tidak akan memberikan pengaruh yang cukup besar pada kondisi frozen food.

 

  1. Pengaturan suhu 

Bagian selanjutnya yang harus Anda perhatikan ketika menggunakan layanan Cargo Frozen Food adalah pengaturan suhu. Utamanya untuk suhu dari box pendingin yang ada di dalam mobil. Untuk pengecekan suhu itu sendiri dapat Anda lakukan secara langsung dengan mandiri.

Umumnya suhu dalam box pendingin akan semakin meningkat. Hal ini berkaitan dengan jarak tempuh dan lamanya waktu pengiriman. Akan tetapi, jika box pengiriman mendapatkan perawatan rutin, umumnya suhu yang dimilikinya dapat bertahan selama 1 hingga 2 hari.

 

  1. Durasi atau lama waktu pengiriman 

Durasi pengiriman frozen food bergantung pada jarak yang harus ditempuh olehnya. Untuk pengiriman yang dilakukan dalam pulau yang sama, misalkan di dalam pulau Jawa. Umumnya akan membutuhkan waktu sekitar 1 hingga 2 hari.

Sementara itu, jika pulau yang dituju berbeda jelas waktu pengiriman yang dibutuhkan akan jauh lebih lama. Karena itulah, umumnya pengiriman untuk seringkali dilakukan secara bertahap.

Dalam hal ini, frozen food akan dimasukkan ke dalam freezer kantor pusat terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar frozen food tersebut dapat bertahan lebih lama dan tidak mudah mencair.

 

Trik pengiriman Cargo frozen food 

Ada beberapa trik yang dapat digunakan saat melakukan pengiriman frozen food dengan menggunakan Cargo. Trik tersebut berkaitan dengan penggunaan beberapa cara berikut ini :

 

  • Vacuum sealer 

Vacuum sealer merupakan alat yang dapat digunakan untuk menghilangkan udara dari dalam bungkus frozen food. Teknik menghilangkan isi udara ini dapat membantu proses pengiriman frozen food lebih tahan lama.

 

  • Styrofoam box 

Bahan lainnya yang dapat digunakan untuk mengirim frozen food adalah styrofoam. Namun pastikan untuk mengirimnya secara rapi, sehingga tidak ada udara masuk atau keluar dari styrofoam.

 

  • Ice gel 

Ica gel dikenal sebagai jenis es batu, hanya saja ia terbuat dari gel. Sehingga penggunaannya pun dapat bertahan lebih lama.

Itulah kiranya penjelasan singkat mengenai proses Pengiriman Frozen Food yang dapat penulis jelaskan kali ini.

 

Paket Lainnya :

 

Share:
Call Now
WhatsApp